Pengaruh Kualitas Pelayanan Petugas Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien Di Rumah Sakit DR.A.Dadi Tjokrodipo Bandar Lampung

  • Susana Dwi astuti Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Panca Bhakti

Abstract

Latar Belakang: Pelayanan yang memuasakan akan meningkatkan loyalitas terhadap pasien untuk berlangganan datang ke fasilitas kesehatan yang diinginkan, dengan pelayanan yang baik akan mendapar citra baik pada tempat pelayanan kesehtan di Rumah Sakit. Pada stiap Rumah sakit selalu menginginkan memberikan pelayanan dan fasilitas yang dapat memenuhi kebutuhan kesehatan pada pasien, baik dari pelayanan dan kepercayaan pasien untuk  datang berobat dan mendapatkan pelayanan yang baik dari petugas kesehtan yang memebrikan pelayanan. Kepuasan konsumen adalah ungkapan rasa uang timbul karena mendapatkan respon atas perlakuan seseorang dalam pelayanan kesehatan yang diberikan di Rumah Sakit de. A. Dadi Tjokrodipo Bandar Lampung yang dapat menimbulkan kepercayaan terhadap pelayanan yang diberikan.


Tehnik Penelitian  : Jenis penelitian yang digunakan adalah analitik kuantitatif dengan rancangan Cross Sectional dan tehnik sampel yang digunakan adalah Purposive acidental. Pengumpulan data didapatkan dengan tehnik   wawancara terhadap 100 responden. Sedangkan analisis data menggunakan analisis deskriptif, analisis linier berganda dan uji asumsi classic


Hasil Penelitian: didapatkan bahwa ada pengaruhnya pelayanan petugas kesehatan terhadap kepuasan Pasien, dan ada pengaruh pelayanan petugas kesehatan dengan fasilitas kesehatan.


Kata Kunci: Kualitas Pelayanan petugas Kesehatan, Kepuasan Pasien

Published
2023-04-09
How to Cite
ASTUTI, Susana Dwi. Pengaruh Kualitas Pelayanan Petugas Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien Di Rumah Sakit DR.A.Dadi Tjokrodipo Bandar Lampung. Jurnal Kesehatan Panca Bhakti Lampung, [S.l.], v. 11, n. 1, p. 49-55, apr. 2023. ISSN 2615-8604. Available at: <https://ejournal.pancabhakti.ac.id/index.php/jkpbl/article/view/222>. Date accessed: 17 june 2024. doi: https://doi.org/10.47218/jkpbl.v11i1.222.